Movie's Top List / The List

Top 10 Male Performances in Films of 2015


Christian Bale The Big Short

Dari seorang prajurit gila di negeri gurun tak bernama, seorang bocah yang takjub melihat dunia dari luar kotaknya, seorang guru killer yang sangat mengesalkan, hingga petualangan haru seorang pengungsi di negeri yang asing baginya. Inilah daftar 10 terbaik untuk pemeran pria dalam film sepanjang 2015.

=====

Honorable Mentions

Johnny Depp “Black Mass” | Jason Bateman “The Gift” | Michael Keaton “Birdman” | Christian Bale “The Big Short” | Benicio del Toro “Sicario” | Michael B. Jordan “Creed” | Mark Ruffalo, Liev Schreiber “Spotlight” | Matt Damon “The Martian” | Tom Hardy “Mad Max: Fury Road” | Tom Courtenay “45 Years” | Collin Farrell “The Lobster” | Matthias Schoenaerts “Far From The Madding Crowd”
=================

 

.top ten

*

10# Nicholas Hoult

as Nux

“Mad Max: Fury Road”

mad-max-fury-road-image-nicholas-hoult-2

” Ketika Nux berseru Oh, what a day… what a lovely day! Kita tahu itu akan jadi line paling ikonik dalam Fury Road. Terlebih dengan kegilaan Nux yang semakin menjadi-jadi di tangan Hoult “

9# Paul Dano

as Brian (Past)

“Love & Mercy”

Paul Dano – Love & Mercy

“Di sini Paul Dano menunjukan bintang terangnya. Ia membungkam pesimistik kita lewat sosok Brian muda yang rapuh dan paranoid”

8# Jacob Tremblay

as Jack

“Room”

Jacob Tremblay – Room

“Tremblay begitu menjanjikan dalam peran Jack. Sebagaimana ia mengantarkan kepolosan dan daya imaji dari sudut pandang usianya”

7# JK Simmons

as Fletcher

“Whiplash”

jk-simmons-whiplash-426763

“Simmos memang layak meraih piala Oscar. Karakternya yang berapi-api, keras, dan sulit tertebak adalah pemantik adrenalin di sekujur plot Whiplash. Bisa jadi ia adalah mentor killer yang pernah mewarnai masa remaja kalian”

6# Mark Rylance

as Rudolph Abel

“Bridge of Spies”

Mark Rylance – Bridge of Spies

“Dari gesturnya yang tenang. Dari tutur alusnya yang menawan. Dari sorot matanya yang penuh tanda tanya. Rylance menghadirkan sosok agen mata-mata yang dingin dan sekaligus menyimpan sisi komikal yang tak terduga”

5# Oscar Isaac

as Nathan

“Ex-Machina”

Mark Rylance – Bridge of Spies 2

“Nathan di tangan Isaac menjelma karakter yang begitu komples. Benarkah sepenuhnya ia antagonis? Atau ambius semata? Nathan bersama plot Ex-Machina begitu pandai mempermaikan emosi kita.”

4# Jesuthasan Antonythasan

as Dheepan

“Dheepan”

Jesuthasan Antonythasan – Dheepan2

“Dheepan lah yang memecah emosi. Sesekali meledakan tawa, meracau duka, hingga melakoni amarah. Antonythasan bersama Dheepan dalam dirinya telah membawa isu pengungsi sebegitu hangat dan penuh sorotan”

3# Eddie Redmayne

as Einar Wegener / Lili Elbe

“The Danish Girl”

Eddie

“Transformasi paling menakjubkan dari Redmayne. Saya lebih rela ia memenangkan Oscar lewat sosok transgender Lili Elbe. Lihat bagaimana gestur, olah vokal, dan parasnya untuk menghidupi dua karakter yang bertentangan. Brilian!”

2# Michael Fassbender

as Steve Jobs

“Steve Jobs”

Fassbender

“Fassy menyampaikan gagasan seorang Jobs dengan begitu meyakinkan. Sebagaimana sisi ambisius dan melankolisnya bisa diterjemahkan dengan sempurna. Fisiknya mungkin tak seratus persen mampu menduplikasi Jobs, tapi karismanya. Ya, Fassy berhasil untuk itu!”

1# Leonardo DiCaprio

as Hugh Glass

“The Revenant”

Leonardo DiCaprio The Revenant

“Tidak perlu banyak berkata-kata. Leo memang selalu total dalam setiap lakon filmnya. Pun sebagai Hugh Glass yang diserang “kesialan” bertubi-tubi, Leo sukses menyalakan bintangnya. Ia berhasil menjadi yang terdepan tahun ini. Jika sampai benar (lagi) Oscar tak berpihak padanya, sungguh memang hanya sebuah “kesialan” semata.”

Leave a comment