The List

TOP 10 MOVIE TRAILERS OF 2011



“Don’t Judge Film by Its Trailer”, really? Saya sendiri malah cenderung terpengaruh menonton sebuah film hanya dari trailernya yang sekilas. Namun tak jarang pula kesan kita ketika menyimak sebuah trailer dengan film panjangnya akan sangat berbeda. Trailer film yang baik tentunya tidak serta merta mengumbar adegan-adegan yang berpotensi sebagai ‘spoiler’, karena itu sangat merusak daya keingintahuan penonton. Dan tentunya trailer yang baik pun harus pintar memilih scene-scene mana saja yang mampu membuat penonton mengerutkan tanda tanyanya. Nah, berikut ini saya rangkumkan 10 trailer film terbaik sepanjang 2011.

[Honorable Mentions]

Sedikit catatan disini saya malah hampir berkeinginan memasukan dua film Indonesia yang sejauh ini memiliki trailer terpuji sepanjang 2011 yakni SERBUAT MAUT (THE RAID) dan CATATAN HARIAN SI BOY. Pun MARTHA MARCY MAY MARLENE sempat menggoda saya dengan sisi misteriusnya yang kelam. Dan menurut saya trailer HARRY POTTER AND THE DEATHLY HOLLOWS PART 2 juga salah satu yang fantastis. Terakhir WAR HORSE begitu melankolis dengan ‘scoring’ dan scene-scene yang memanjakan mata.

10# THE DARK KNIGHT RISES

Inilah ‘most anticipated movie of 2012’ yang ketika menyimak trailer ini begitu dirundung rasa penasaran yang teramat. Disana Hathaway, Bale, dan Hardy seolah menyimpan kejutan pada peformanya. Ah, membayangkan sebuah epik terulang dari tangan Nolan.

 

9# WEEKEND

Trailer kisah cinta sesama jenis ini mengalun penuh depresif dan melankolis. Tanda-tanda generasi Brokeback Mountain kedua dimulai.

8# THE DESCENDANTS

Disisi lain menggelitik, disisi lain mengumbar depresi

7# EXTREMELY LOUD & INCREDIBLY CLOSE

Bagaimana hati saya tak terketuk menyimak secuil adegan Sandra Bullock yang begitu depresif.

6# BARRYMORE

Mengapa banyak adegan monolog yang dibawakan oleh Christopher Plummer? Ah mungkinkah ini sebuah teaterikal berdurasi panjang?

 

5# SNOW WHITE AND THE HUNSTMAN

Justru yang menjadi sorotan di trailer ini adalah pesona antagonis seorang Charlize Theron yang menjadi Queen Ravenna.

 

4# CARNAGE

Siapa yang tak geli menyimak tranformasi ekspresi psikologis Jodie Foster, Kate Winslet, John C. Relley dan Christoph Waltz. Mereka benar-benar berantakan.

 

3# THE GIRL WITH DRAGOON TATOO

Siapa yang tak jatuh cinta dengan teaser trailer ini yang membuat filmnya sekilas terasa menjanjikan. Riuh degan nuansa yang gelap, editing yang berpacu cepat, dan ‘scoring’ yang mencekam. Disini segalanya menghentak!

 

2# TINKER TAYLOR SOLDIER SPY

Sebuah kombinasi yang amat baik antara ‘scoring’ dan beberapa lapis adegan di TTSS ini, sungguh membuat merinding dan mengetuk rasa penasaran saya. Inilah satu-satunya film yang mampu membikin saya berekspektasi lebih hanya dari menyimak trailernya.

1# SHAME

Dengarkan baik-baik desahan nafas Fassbender di sela-sela musik latar dan narasi trailer ini. Bukankah itu sangat seksi dan menggoda?

One thought on “TOP 10 MOVIE TRAILERS OF 2011

  1. setuju buat TDK Rises-nya,secuil scene di stadion yg kolaps aja uda bner2 bikin ane ga sabar nunggu summer taun ini(2012)–summer di US sono mksudnye,^^

    trailer The Hobbit juga oke tuh gan,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s