Awards

#de Lupher’s Movie Choice (part.2): Top 10 Movie Trailers of 2010


Postingan ini masih sekedar “pisang goreng hangat* (lho?) untuk menanti list film terbaik saya (lamsekkkk banget gue ya). Eniwei, kadang kala trailer sebuah film menjadi salah satu faktor pemicu kenapa seseorang tertarik untuk menonton film tersebut atau pun sebaliknya, disamping menengok dari segi sinopsis, poster, atau pun jajaran pemain. Kali ini saya ingin menghadirkan 10 trailer terbaik sepanjang 2010 yang selalu membuat saya terpikat ketika sebelum menonton filmnya itu sendiri. Beberapa trailer memang belum sempat saya tonton filmnya karena ada salah satu yang perilisannya baru tahun 2011 atau pun karena memang saya belum mendapatkan filmnya. Sebuah trailer bisa saja sangat menarik jikalau dipoles dengan kesan yang unik meski pun hanya mencomot beberapa adegan dalam film tersebut kemudian disajikan dalam satu frame trailer. Namun bagi saya faktor yang paling mendominasi adalah kesuksesan score ‘musik pengiring’ yang membalut trailer itu sendiri dan narasi yang indah namun tetap menyimpan kerahasiaan inti cerita filmnya atau bisa saja tanpa narasi (seperti A Single Man, trailer terbaik pilihan saya di 2009) . Berikut 10 trailer dalam list terbaik de lupher:

 

*10*

EXIT THROUGH THE GIFT SHOP

 

 

*9*

INCEPTION

 

*8*

LOVE AND OTHER DRUGS

 

*7*

BLUE VALENTINE

 

*6*

SOMEWHERE

 

*5*
NEVER LET ME GO

 

 

*4*

BIUTIFUL

 

*3*

THE SOCIAL NETWORK

 

 

*2*

BLACK SWAN

 

#1

THE TREE OF LIFE


Leave a Reply

