Movie Review

14 Movie Trailers Make Me Curious [Part 1.]


Saya pun terdorong untuk membuat postingan dengan judul seperti diatas, lantaran banyaknya bermunculan trailer-trailer film yang membikin saya excited untuk menontonnya. Sebagian besar film-film tersebut belum saya ketahui garis besar inti cerita yang bakal ditawarkan. Iseng-iseng menebak isi beberapa film tersebut melalui runutan potongan-potongan gambar dalam trailernya. Beberapa trailer muncul dengan membawa aroma ajang penghargaan semisal Winter’s Bone, Certified Copy, serta Uncle Boome yang sudah lebih dulu eksis. Mungkin karena dirilis mendekati penghujung tahun yang berarti musim tebak-tebakan nominasi sejenis Oscar (meski masih terlalu dini), saya pun ikut-ikutan sok memprediksi film-film sejenis Never Let Me Go, Black Swan, hingga The Kids Are All Right cocok untuk berkompetisi dalam ajang-ajang penghargaan bergengsi. Selain itu ada pula trailer yang membuat saya merinding karena bakal mencetak kembali Box office yaitu Harry Potter 7 part 1 yang tak lain kisah akhir dari buku paling laris sedunia milik JK Rowling.

Ini hanya list trailer-trailer yang ingin saya tonton filmnya bukan sebuah list peringkat untuk menentukan trailer mana yang terbaik, jadi jangan salahkan saya kalau masih meraba-raba isi cerita trailer-trailer tersebut. Kalau pun ada yang mau membantu saya dengan memberi tahu sinopsis nya saja silahkan lewat box comment, hal itu sangat berkah buat saya. Berikut trailer-trailer dibawah ini:

# NEVER LET ME GO

Benar-benar sangat tertarik ketika menonton trailer Never Let Me Go yang penuh dengan aktor dan aktris  muda Inggris. Cukup melihat nama-nama seperti si An Education ‘Carey Mulligan’, Pride & Prejudice ‘Keira Knightley’, dan next Spiderman ‘Andrew Garfield’ saja sudah sangat yakin dengan hasil terbaik dari film yang berdasarkan novel bestseller karya Kazuo Ishiguro. Apalagi ketika posisi sutradara hanya diberi title from director One Hour Photo saya sudah terbesit nama Mark Romanek. Meski saya belum tau pasti ide ceritanya, namun dari sinematografi yang ditawarkan trailernya sudah sangat bikin merinding disko euy.

# I’m Still Here

Begitu terkejut ketika mendapati film ini disutradarai oleh Cassey Affleck. Makin tambah terkejut melihat posisi aktor utama jatuh pada Joaquin Phoenix (bukannya sudah berniat pensiun dari akting?). Karakter yang diperankan oleh Joaquin sekilas sangat menantang karena membikin dirinya harus berbadan tambun dan perut buncit, belum lagi berewokan. Hampir saja saya pangling. I’m Still Here mulai diperkenalkan kepada khalayak film di venice film festival.

# 127 Hours

Trailer film ini bisa dibilang menarsiskan sang sutradara Danny Boil lewat potongan-potongan gambar karya film sebelumnya seperti Slumdog Millionaire, 28 Weeks Later,hingga The Beach dimana lucunya tidak sama sekali mengganggu trailer film utamanya. Wow, ada James Franco sebagai aktor utama, apakah anda mencium aroma penghargaan didalamnya? Menonton trailer dan menghubungkannya dengan judul 127 hours saja sudah membuat anda bertanya-tanya tentang apakah film ini?

#Love and Other Drugs

Setelah Brokeback Mountain, Anne Hathaway dan Jake Gyllenhaal kembali dipertemukan dalam drama komedi romantis. Trailernya sangat sederhana dan mudah ditangkap akan kemana mengalirnya plot film tersebut. Tidak bisa menunggu lama dengan chemistry yang bakal ditawarkan Anne dan Jake.

# Winter’s Bone

Apakah anda penasaran dengan isi film ini? Begitu pula saya, apalagi film ini banyak sekali memamerkan label kemenangannya dalam ajang Sundance Film Festival. Saya sendiri masih merasa asing dengan wajah-wajah pemain dalam film ini.

# Certified Copy

Film karya Abbas Kiarostami ini pernah berlaga dalam kompetisi festival film Cannes, dimana memenangkan Julliet Binnoche dalam kategori akting. Bikin penasaran saja!

#The Kids Are All Right

Annette Bening dan Julianne Moore bermain sebagai pasangan lesbian dalam film arahan Lisa Cholodenko. Turut pula didukung oleh Mark Ruffalo hingga si alice wonderland ‘Mia Wasiwoska’ dan aktor remaja Josh Hutcherson. Sudah jelas film ini dikategorikan komedi dengan muatan yang sangat ringan dirasa.

#Black Swan

Film arahan Darren Aronofsky langsung membuat saya jatuh cinta setelah tahu dalam trailernya tersebut Black Swan lebih cenderung film thriller psikologi yang sangat kelam. Black Swan sudah mulai dipertontonkan saat Toronto Film Festival dan Venice Film Festival. Apakah penampilan Natalie Portman kali ini bakal menuai pujian kritikus? Apalagi doi melakukan adegan berani dengan aktris lawan mainnya Mila Kunis. Penasaran.

#Burlesque

Ya, ini film perdana si penyanyi seksi bersuara emas Christina Aguilera. Meskipun saya agak pesimis dengan aktingnya, namun karena saya penggemar berat vokalnya yang mantap  itu tentu enggak akan membuat saya rugi mendengarkan X-Tina bernyanyi, menari, dan sekaligus akting.

#Eat, Pray, and Love

Film ini sangat wajib saya tonton karena didalamnya akan ada Bali sebagai salah satu tempat yang dikunjungi Elizabeth Gilbert dalam pencarian jati dirinya. Tentunya kalian tidak ingin kelewatan melihat akting sekilas Christine Hakim yang katanya berperan sebagai Wayan dalam film arahan Ryan Murphy ini.

#Made In Dagenham

Lagi-lagi film produksi Inggris ini sangat  sayang untuk  dilewatkan apalagi membawa embel-embel Based On True Event. Dibintangi Sally Hawkins, Made In Dagenham sepertinya merupakan film tentang perjuangan kaum wanita Inggris untuk menuntut persamaan hak dalam hal kesejajaran dengan kaum pria.

#The Social Network

Siapa sangka film yang bakal menceritakan tentang pendiri dan asal muasal Facebook ini oleh David Fincher trailernya disulap dengan sangat berkelas. Coba saja ditonton pasti langsung membuat penasaran mulai dari trailer teasernya hingga trailer official berikutnya dibuat sangat unik dan facebook banget dah!

#Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

Anda akan menemukan akhir dari penentuan nasib Harry dan Voldemort dalam film terakhir Harpot 7 yang masih diutradarai David Yates. Untuk HP 7 bagian pertama akan ditayangkan November mendatang. Tentunya yang paling membuat kalian sedih ketika menonton trailer ini adalah tagline “The Finale of The Worldwide Phenomenon”.

#Uncle Boonmee Who Can Recall His Past Lives

Film Thailand ini berhasil meraih kemenangan utama dalam ajang festival film Cannes baik untuk film terbaik  maupun sutradaranya Apichatpong Weerasethakul. Penasaran!!!

Favourite Trailers : Never Let Me Go, The Social Network, 127 Hours.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s