Movie Review

“Not MySelf Tonight” : XTINA IS BACK TO SUPER-DIRTY



STARS : (***1/2)

Yeah, Xtina is back!!! Single terbarunya yang bertajuk NOT MYSELF TONIGHT (NMT) telah dirilis ‘premier’ pada 30 Maret 2010 lalu. Untuk melengkapi rasa penasaran para fansnya akan album terbarunya BIONIC yang baru akan dirilis pada 8 Juni 2010 nanti, XTina pun menggebrak video klip Not Myself Tonight dengan kembali mengenakan imej Dirty yang kuat menempel pasca ‘Stripped’ dahulu.

Tidak ada lagi imej Marylin Monroe yang serba classic dan retro di video ini. Malah Xtina cenderung bertransformasi kembali dengan imej video Dirty-nya yang dulu, kaya akan kesan sexy-dirty-wild-bitchy. Video NMT juga tidak memilki konsep cerita yang jelas. Xtina lebih berimprovisasi pada gaya berbusana, make-up, penataan artistik serta koreografi yang cantik. Jika dilirik lagi dengan esensi lagu NMT memang sangat pas dan ‘chic’ dengan pembawaan video klip yang disajikan sangat begitu very-bad-bad-girl. Terkadang anda akan berpikir apakah Xtina sedang ingin bersaing dengan videoklip Lady Gaga yang notabene lebih eksentrik?
Banyak frame yang disajikan dengan hanya memamerkan sex-appeal dan fashion ala Xtina. Dimana semua frame disatukan dengan ‘editing’ yang sempurna, dan aura striper-bitchy begitu kental kentara. Bahkan lebih liar ketimbang Dirty.

Bicara mengenai tata kostum, Xtina kali ini sukses telak. Dia menghadirkan fashion yang mengkombinasikan style fusturistik serta sexy-bitch, namun tetap elegan dan enak dipandang. Terdapat salah satu kostum yang bagi saya sangat unik yaitu saat dia sok jadi tawanan yang bakal disiksa oleh pemujanya dan juga kostum ala Sherlock Holmes.

Saya akui video ini amat sangat lemah dari segi konsep atau bahkan tidak ada jalinan cerita yang sinkron. Entah kenapa ada frame kala Xtina beradegan semi-liar dengan seorang teman stripernya (terkesan lesbian) lalu terdapat adegan dia membakar pakaiannya di lemari hingga adegan ranjang dengan seorang pria (eits adegannya ini lebih kedalam konsep tarian liar). Mungkin Xtina tidak terlalu memikirkan konsep cerita untuk video klip single-nya ini, toh para fansnya akan mengerti maksud videonya ini adalah si Xtina yang berubah menjadi pribadi yang liar ‘dirty’ pada suatu malam (itu bisa dilihat dari setting yang serba gelap).

Sebelum videoklip ini keluar, saya sudah berandai-andai jikalau bakal terdapat konsep Bionic yang akan ikut disertakan dalam NMT. Bionic yang dimaksud seperti gadis berwujud android dengan campuran sedikit taste-nya wonder women. Tapi ternyata khayalan saya itu tidak sepenuhnya terjadi. Malah meski begitu video NMT tetap sangat menarik dengan kerelaan Xtina untuk menanggalkan imej sexy mom ala Monroe untuk mengenakan kembali gadis Dirty-nya yang dulu. Jujur saya masih rindu dengan gaya retro nya yang elegan itu.

Upss.. anda akan terbelalak dengan ending video klip ini, seperti yang sudah dipaparkan di atas terdapat sebuah frame dimana Xtina melakukan tarian liar dengan seorang pria di ranjang. Kesannya sangat estetik atau bahkan ‘it would make you horny’. Itu pun kalau anda sedikit berpikiran kotor ketika menontonnya. So X ‘the hottest girl is back!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s