Movie Review

NEED YOU NOW : Ready To Love Lady Antebellum’s Second Album


Penyayi : Lady Antebellum
Album : Need You Now

Kalian pikir Carrie Underwood, Leann Rimes, Dixie Chicks atau si fenomenal Taylor Swift saja yang berkuasa di ranah music country?? Belum tentu bagi saya. Karena belakangan ini saya makin jatuh hati pada Charles Kelley, Hillary Scott dan Dave Haywood yang mampu meracik harmoni catchy music country di bawah bendera Lady Antebellum. Setelah album self title mereka di tahun 2008 dengan nomor-nomor track yang membuat hati ini meleleh seperti I Run To you, Can’t Take My Eyes Off You, ataupun All We’d Ever Need, Lady Antebellum kembali menghadirkan album country kedua mereka yang sangat sulit untuk ditolak.

Charles Kelley, Hillary Scott dan Dave Haywood yang berbagi peran dalam vokal, gitar, piano, dan mandolin mengemas album kedua mereka jauh dari imej album pertama. Dimana album pertama mereka cenderung bermain dengan lagu-lagu melankolis serta petikan gitar akustik bertempo lambat dan Hillary Scott juga cenderung tampil dominan sebagai vokalis yang membikin album pertama mereka pantas digemari gadis-gadis yang sedang putus cinta atau jatuh cinta. Namun, album kedua yang diberi title Need You Now ini diramu dengan racikan baru tapi tetap mempertahankan music pop country yang mereka usung. Suara Charles Kelley memiliki porsi seimbang dalam hal vokal dengan Hillary Scott di album Need You Now, dan pun track-track mereka diaransemen lebih kencang bertempo sedang dengan dentuman drum begitu powerfull dan petikan gitar yang membuat kalian berpikir “it’s real country!!”, dimana kalian akan sedikit mendapati lagu seperti I Run To You.

Nikmati tembang Need You Now sebagai single pamungkas di album kedua mereka, dimana lagi-lagi vokal Hillary menjadi jaminan harmoni catchy lagu ini serta diimbangi suara latar Charles. Need You Now termasuk bertempo sedang dengan refrain yang nendang di kuping kamu. Ada lagi track kesukaan saya seperti American Honey dengan petikan gitar akustik yang tenang. Atau ingin mendengarkan suara Charle Kelley secara penuh ada di track Something Bout Woman atau pun When You Got A Good Thing. Sepertinya ada yang kurang kalau Lady Antebellum kurang dengan lagu tragis nan melankolis, coba nikmati If I Knew Then yang juga termasuk romantik song favorit saya di album mereka ini. Masih ada lagu bertempo lambat seperti Need You Now yaitu Hello World dan Ready To Love Again. Spesial untuk lagu Ready To Love Again sangat menohok dengan harmoni piano dan lirik yang dalam bagi saya. Stars Tonight merupakan track yang saya rasa paling powerful dengan sangat hentakkan drum, diikuti pula track-track bertempo sedang seperti, Our Kind Of Love, Perfect Day, dan Love This Pain.

Album Need You Now secara mengejutkan mampu menempati posisi No. 1 di Top Chart Billboard 200 Hot Albums dan single Need You Now sendiri langsung nge-hit serta wara-wiri di berbagai chart country. Saya berani bilang memang ada yang berbeda di album kedua Lady Antebellum ini, dimana penuh dengan materi lagu yang catchy dan tidak monoton melankolis, namun lebih sekedar memberi spirit yang lebih. Maka dari itu saya masukkan album Need You Now ini sebagai favorit saya di bulan penuh kasih ini. Meski pun saya sangat kecewa degan desain sampul album mereka kali ini yang cenderung kalau saya lihat sekilas seperti sampul album rock dengan warna hitam putih, logo Lady Antebellum, dan pose mereka yang enggak banget !!! Tapi untuk lagu-lagunya saya acungi jempol.

Recommended Tracks : Need You Now, Ready To Love Again, If I Knew Then, American Honey

2 thoughts on “NEED YOU NOW : Ready To Love Lady Antebellum’s Second Album

  1. beneran booo…kerennn…….kayak2 dixie chicks gitu tapi ini trionya cewek satu cowok dua..apalagi album pertamanya yang self titel aku sukaaa daghh

Leave a Reply

