Movie Review

LADY GAGA’s VIDEO MUSIC : TOP 7 VIDEOS WITH CRAZY FASHION AND POP DANCE


Sebagai Gagaholic, saya sangat menyukai video-video klip Lady Gaga dari berbagai single hitsnya. Keseluruhan videonya mampu menciptakan imej Lady Gaga yang gila dalam hal fashion, koreografi, konsep cerita, dan style pop dance-nya sendiri. Sudah tujuh single yang dibuatkan videoklipnya dan BAD ROMANCE menjadi favorit pertama saya. Dibawah ini saya buatkan chart Top 7 My Favorite Lady Gaga’s Video Music. Check this out !!!!

  • 7# EH EH … (NOTHING ELSE I CAN SAY)
    Video ini cukup simple, tidak memerlukan polesan cerita yang lebay , penataan cahaya yang gila-gilaan, atau pernak-pernik yang aneh seperti video Gaga sebelumnya. Dengan background rada-rada Mexico, dikisahkan Gaga with her friends lagi hangout terus ketemu cowok cakep dan langsung deh si Gaga fall in Love, simple bener!!!! Tapi yang bikin nilai plus, video ini dibalut sangat colorful, dimana warna kuning terang lebih mendominasi dan Gaga pun tetap mempertahankan fashion dan style rambut alanya yang tumben tidak terlalu berlebihan tapi masih tetap unik dan nyentrik. So simple!

    6# JUST DANCE
    Untuk single perdananya yang bertajuk Just Dance, Lady Gaga cukup sukses menciptakan imej nya di video musik pertamanya ini. Hanya mengambil konsep house party yang memadupadankan kegaduhan, glamour, dan koreografi music house nan enerjik. Mungkin disini anda tidak akan mendapati dalmatiannya, karena memang anjing itu tidak nongol di video ini. Lady Gaga juga sukses memperkenalkan fashion ala Just Dance yang sangat melekat tentunya tato petir berwarna biru di sebelah pipi kanannya.

    5# POKER FACE
    Opening video ini lumayan gokil, dimana si Lady Gaga keluar dari kolam renang dengan gaya slow motion ditambah kanan-kirinya ada Dalmatian yang sok-sok’an jadi pagar ayu, hehehe! Belum habis disana, yang bikin saya terkagum-kagum lagi si Gaga keluar dengan memakai topeng yang memiliki pola modifikasi lampu disco, kerennn!!!!

    4# BEAUTIFUL DIRTY RICH
    Konsep videonya indoor , dimana memanfaatkan setiap sudut ruangan di sebuah rumah yang bisa dibilang lux. Nilai plus masih ditonjolkan oleh eksplorasi fashion dan make up ditambah polesan koreografi Gaga bersama penari latarnya. Pengambilan gambarnya dibikin lebih dark dan memfokuskan sosok Gaga yang beautiful but dirty. Berlembar-lembar uang kertas dollar pun djadikan property yang berserakan, tentunya makin menambahkan kesan sensual dan ketamakan Gaga di video ini.


    3# LOVE GAME
    Satu-satunya video music Gaga yang paling enerjik, dimana konsep koreografinya lebih dimatangkan. Style fashion-nya pun dibuat lebih ciamik, ada konsep kostum street, modifikasi gaya policeman, hingga kostum yang rada-rada wanita Mesir. Background-nya pun berpindah-pindah dari dalam kereta bawah tanah, parking area, hingga box telpon umum. Jujur video love game yang paling sering saya putar berulang-ulang, karena lagu dan videonya menjadi kesatuan yang enerjik plus real pop modern dance.

    2# PAPARAZI
    Paparazi menjadi satu-satunya video Gaga yang memiliki konsep yang kuat dari segi cerita. Divisualisasikan Gaga mencintai seorang selebritas yang tampan dan banyak dipuja oleh gadis-gadis. Bahkan gadis-gadis itu diceritakan banyak yang bunuh diri secara tragis (bisa dilihat bagaimana cara bunuh dirinya) karena tidak dapat memiliki sang selebritas tampan tersebut. Gaga yang diceritakan saking tergila-gilanya dengan si selebritas mendadak jadi sycho ingin membunuhnya. Aneh!!!! Sekali lagi Gaga membuat saya takjub dengan eksplorasi fashionnya yang makin liar dan nyeleneh.

    1# BAD ROMANCE
    Single yang diambil dari album keduanya yang masih bertalian dengan The Fame yaitu The Fame Monster langsung nendang di kuping saya. Visualisasinyapun sangat nyeleneh dan nyentrik, entah siapa pencetus ide video klip ini. Di videonya yang mengambil latar putih dikisahkan Lady Gaga diculik oleh sekelompok gadis (model) dan dipaksa menjadi budak seks untuk mafia Russia. Namun (sangat aneh) tak dinaya si pria mafia Russia mati terbakar di tangan Gaga. Begitulah endingnya dimana terdapat adegan Gaga di ranjang bersama kerangka tulang Mafia tersebut, sambil ada percikan-percikan nyala api di bagian dada si Gaga.
    Dan disinilah puncak dari manifestasi gaya fashion liar dari seorang Lady Gaga, semua pernak-pernik mulai dari kacamata bentuk kotak, rambut yang ajib bentuknya, dan kostum yang makin wah saja. Opening video ini pun sudah sangat ciamik dari adegan sok mematung hingga penari latar yang disulap dengan kostum ala alien yang keluar dari kapsul yang mirip peti mati. Overall video Bad Romance masih menjadi favorit pertama saya dari 6 video Lady Gaga sampai detik ini.

  • FYI (For Your Info!) : Lady Gaga sempat konsisten memakai anjing yang mirip Dalmatian (namun lebih agak gemuk) sebagai figuran di 5 video klipnya yaitu Bad Romance, Paparazi, Pokerface, Eh Eh..(Nothing Else I Can Say), dan Beautiful Dirty Rich. Coba saja perhatikan !!!

    One thought on “LADY GAGA’s VIDEO MUSIC : TOP 7 VIDEOS WITH CRAZY FASHION AND POP DANCE

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s