Movie Review

Michael Buble and One of His Craziest Romantic Album


Penyanyi : Michael Buble
Album : Crazy Love

Michael Buble is one of the most favourite male singers on my list.

Meski dengan genre jazz atau cenderung traditional pop , namun sangat kupenggenic bagi saya, musik yang ditawarkan sangat easy listening, romantic dan melankolis. Setelah sukses dengan album Call Me Irresponsible di tahun 2007 yang sempat memboyong grammy untuk kategori Best Traditional Pop Album, Buble kembali hadir dengan album teranyarnya yang bertitel Crazy Love. Saya sangat menikmati setiap nomor track di album terbarunya ini, ketimbang Call Me Irresponsible bagi saya racikan arransemen dan tembang-tembang yang dibungkus dalam album Crazy Love ini lebih kupinggenic di telinga saya. Buble masih menggunakan formula yang sama seperti album-album sebelumnya yaitu kegemarannya dalam mendaur ulang lagu-lagu jazz lama, meski ada pula materi baru yang ditawarkan.
Tembang Haven’t Met You Yet langsung didaulat sebagai first single untuk album ini dengan tetap traditional pop yang kental dan diiringi dentuman big band, apalagi liriknya sangat mudah dicerna dan begitu cheer-up bagi yang mendengarkannya. Begitu brilliant untuk dijadikan sebuah single pamungkas, ya kesuksesannya bisa kita samakan dengan single Everything kemaren. Menurut saya sendiri, single Home masih belum tergantikan untuk menjadi single terbaik dalam sepanjang karier bermusik seorang Michael Buble. Track-track daur ulang yang saya suka di album ini diantaranya Baby (You’ve Got What It Takes), At This Moment, Heartache Tonight, dan Whatever It Takes. Lagu Crazy Love yang dijadikan title untuk album ini juga menjadi favorit saya, dengan tempo sedang dan music yang easy listening apalagi liriknya yang simpel. Oya, lagu Crazy Love itu sendiri itu milik Van Morrison yang populer pada era 1970-an dan pula sempat dipopulerkan kembali oleh Brian Mcknight.
Lagu yang amat lebay melankolisnya terdapat pada track no.3 Georgia In My Mind. Karena bagi saya suasana musik serta vocal Buble yang ditawarkan di lagu ini terlalu berat dan belum nendang di kuping saya. Sementara lagu All I Do is Dream Of You terdengar amat catchy yang dibarengi suara cuap-cuap backing vokalnya yang ngegemesin. Tentunya sebagai penggemar Buble, sangat menantikan single ballad dengan formula Home, Quando Quando atau Lost. Yah kamu bisa dapatkan di track no.7 yang diberi bandrol Hold On, dimana sangat kental dengan pop baladanya dan begitu nendang melankolisnya plus lirik yang universal. Pemilihan Hold On sebagai single kedua sangat brilliant brilliant brilliant bagi saya!
Memang kelemahan Buble di setiap albumnya sangat ketara, dimana dia tidak bisa lepas dari imej pendaur ulang lagu jazz lama. Namun, album Crazy Love ini berani saya beri 4 bintang untuk materi album dan 5 bintang untuk suguhan cover album yang simpel dan menarik. Ya, saya masih berharap Buble bisa menulis lagu baru lebih banyak lagi di album berikutnya. Hope so!!!!

Recommend track : Haven’t Met You Yet, At This Time, Hold On, Crazy Love

4 thoughts on “Michael Buble and One of His Craziest Romantic Album

  1. *THANX REVIEWNYA KANG ANDI
    Wah aku juga pengagum Michael Buble..
    Crazy Love + Hold On = Excellent
    Iramanya syahdu banget, keren, unforgetable..
    Walau sampai saat ini, lagu numer satuku dari MB masih “Mr & Mr Jones”. #2 Home, #3 Lost, #4 Crazy Love #5 Hold On, #6 How Can You Mend A Broken Man..
    Everything yang rada cepat bosen, Tapi semuanya sangatt manis.

  2. senang mendapati penggemar buble qiqiqiiqiqiqiqiqi
    ya lagu2nya so swing jazziii yang enak di kuping saya yang totali masi anak muda wekekekkekeke

  3. *Gustavo beraksi juga di film Motorcycle Diaries dan pengen banget kudownload scoringnya di Amaspot (mudah mudahan ada.) ^_^

    entah mengapa si kawan ini menjadi jaminan film film bermutu.
    Hihihihihi…

Leave a Reply

