Movie Review

I Look To You : Album ‘Reborn’ Seorang Diva


Album : I Look To You
Penyanyi : Whitney Houston


Terakhir kali mendengarkan suara emas seorang Whitney Houston, ketika dirinya menembangkan single “I Will Always Love You” dalam film The Bodyguard yang merupakan film debut pertamanya beradu akting dengan aktor Kevin Costner.

Ya, I Will Always Love You pun langsung menjadi hits love song hingga kini. Namun, kesuksessan singlenya itu tidak dibarengi dengan eksistensi Whitney di album dan penampilan live berikutnya. Sang diva ini seakan tenggelam dan larut bersama prahara perceraiannya dengan Bobby mantan suaminya kini hingga berlanjut dengan kasus narkotika yang sekaligus merehatkan karier bermusiknya. Dan seakan ingin mengubur masa kelamnya itu dan membangkitkan kembali kejayaanya, Whitney Houston pun kembali hadir dengan merilis album I Look To You di pertengahan 2009. Mungkin album ini bakal menandai reborn-nya seorang Whitney Houston serta menjadi obat kangen paling mujarab untuk fans-fans Whintey yang fanatik.
Meski harus diakui vokal Whitney tidak ‘segarang’ semasa awal karier bermusiknya. Rentang vokalnya juga tidak terlalu lebar seperti dahulu. Namun suara lembut nan dibalut serak-serak sexy dapat kita temui di album Whitney terbaru ini. Maklumi saja, nampaknya faktor usia dan rehatnya Whitney yang terlalu lama dalam dunia menyanyi, secara tidak langsung mempengaruhi kualitas produksi suaranya kini. Album come back seorang Whitney Houston ini bakal menjadi the most anticipated album of the year. Pasalnya, deretan nama-nama penulis lagu dan produser yang mendukung album ini, bukan orang sembarangan. Sebut saja Alicia Keys, Akon, R.Kelly, Eric Hudson, hingga duet Diane Warren dengan David Foster. Begitu kuatnya pesona seorang Whitney, bahkan membuat Mariah Carey diva juniornya pun harus rela menjadwal ulang perilisan album barunya yang menurut rumor rencana awalnya bakal dirilis hampir bertepatan dengan peluncuran album I Look To You.
Total album ini memuat 11 track yang catchy dan easy listening. Genre yang mendominasi masih cenderung R&B Ballad. Tidak ada dengungan warna ballad traditional ala I Will Always Love You. Whitney membingkis album ini lebih ballad yang kontemporer. Tengok saja track mendayu-dayu seperti I Look To You dan I Didn’t Know My Own Strength yang memang gaya Whitney banget ! Dan jangan lupakan track I Got You dan Salute yang nendang di kuping kamu. Ada pula yang bertempo sedang layaknya Million Dollar Bill, Worth It, dan Like I Never Left yang dibawakan duet dengan Akon. Sebelum album barunya ini dirampungkan, single Like I Never Left sendiri sudah dilempar ke pasar music dengan membawa embel-embel Akon yang kebetulan karier ber-R&b nya sedang dipuncaknya. Meski harus kita akui, untuk sebuah appetizer atau penampilan perdana Whitney lagi, single ini tidak berhasil untuk dicicipi di kuping kita. Ya, mungkin karena Whitney tidak cocok dengan lagu yang kental dengan gaya khas Akon tersebut.
Sedikitnya album ini juga turut mencantumkan deretan track berwarna electro dance. Sebut saja Nothing But Love, A Song For You, dan juga For The Lovers. Alhasil album ini terdengar lebih berwarna dan tidak terpaku pada irama ballad saja. Mungkin bagi yang terbiasa mendengar warna ballad traditional Whitney dahulu, pasti agak canggung untuk mendengarkan album barunya ini. Namun, tak perlu khawatir, karena bagaimana pun lagunya, Whitney masih dapat memikat para pendengarnya dari berbagai golongan. Kenapa kitak tidak berikan saja two thumbs up buat kebangkitan sang diva dunia yang satu ini!!!??! (&dy)

recommended track : i look to you, i didn’t know my own strenght, salut, like i never left

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s