Movie Review

Young On Top, Bertebaran Kata-kata Milioner Dunia


Nama Buku :Young On Top: 30 Rahasia Sukses Di Usia Muda
Penulis : Billy Boen
Penerbit : Gagas Media
Cetakan Pertama, 2009


    Young on Top is a place when you want to be tomorrow…

Begitu nikmat memetik kalimat tagline itu di cover belakang buku yang bertajuk Young on Top : 30 Rahasia Sukses di Usia Muda, karangan Billy Boen. Memang siapa yang tidak ingin menggapai kesuksesan di usia muda. Billy Boen sudah sempat merasakan bagaimana ketika usianya yang baru menginjak 26 tahun sudah mampu memegang jabatan General Manager perusahaan Oakley. Dan terlengkapi sudah di usia 30 tahunnya, Billy sudah dipercaya untuk mengawasi tiga perusahaan yang bernaung di MRA Group. Wah!!
Lewat buku pertamanya Young On Top, Billy ingin membagi pengalaman serta kiatnya agar para pembaca mampu termotivasi untuk mengejar masa depan mereka yang gemilang. Dengan 276 halaman, Youn on Top menawarkan tiga bab penting yang kaya akan tips motivasi berikut dibarengi pegalaman karier Billy yang cukup fantastis. Mulai dari kiat dasar di bagian pertama, dimana para pembaca diajak untuk mulai mencintai pekerjaannya, Do what you love and Love what you do. “….Intinya, kamu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik apabila kamu sudah mencintai apa yang kamu lakukan….(hal.4)”. Setelah kamu mampu mencintai pekerjaanmu, kamu harus menerapkan integritas dalam perjalanan kariermu. Meski fakta menunjukkan kebanyakan orang yang sukses tidak memiliki integritas dalam dirinya. Namun selanjutnya, kita tak akan pernah tahu sampai kapan orang-orang sukses tersebut masih bisa berada di puncak kariernya, ketika tanpa sebuah integritas.
Yang menarik lagi di bagian pertama buku ini, terdapat tulisan Think Big, dimana Billy menguraikan untuk menjadi orang sukses mulailah dengan bermimpi yang lebih besar. Tentunya mimpi besar terbut harus dibarengi dengan ukuran kemampuan diri kamu. Karena tanpa disadari kita mampu mewujudkan mimpi besar itu, meski tidak selalu sempurna. Dibagian kedua buku ini, ada kiat Billy yang bertajuk Learn From Mistakes. Ya, memang orang harus belajar dari kesalahan, karena itu juga merupakan salah satu langkah menuju kesuksesan. Bukan hanya dari kesalahan diri sendiri, tapi juga belajar dari kesalahan orang lain.
Di bagian ketiga, Billy sudah mulai mengajak kita untuk melaksanakan kiat ketika berperang dalam karier. Negotiation, The Extra Mile, Humor, Nowhere To Hide, Humble dan masih banyak lagi tulisan yang memotivasi kita untuk bisa bertahan dalam kemelut dunia karier. Dalam dunia kerja memang tidak selau mulus yang kita sangka, selalu saja ada tantangan dan hambatan. Karena dari situlah, awal kita mulai dekat dengan sebuah kata kesuksesan.
Young On Top sangat memotivasi, cerdas, dan bermanfaat. Gaya bahasa dan penuturan Billy yang lugas, membuat kita bersemangat mebuka halaman demi halaman. Sangat menarik pula, diselipi contoh-contoh realita dunia kerja serta pengalaman Billy tentunya. Nilai plus untuk buku motivasi ini, karena banyak bertebaran quote-quote dari para orang sukses di dunia maupu dalam negeri sendiri, serta beberapa diambil dari majalah-majalah bisnis bergengsi. Alhasil daftar pustaka untuk buku ini luar biasa. “Kurangnya passion seringkali menjadi hal yan membedakan antara kegagalan dan kesuksesan..-Donald Trump-…..(hal.13)”.
Up To You and Do It, begitu Billy mengakhiri bukunya ini. Kalau kamu ingin jadi orang sukses maka baca buku ini dan terapi kiatnya. Seperti menerbangkan pesawat mainan kertas, harus diberi hembusan angin yang cukup kuat agar mampu mengangkasa. (Andy Putera)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s