Movie Review

resensi musik ::SWIFT LEBIH REMAJA DI FEARLESS


Penyanyi : Taylor Swift
Album : Fearless

Setelah sukses meluncurkan album self titled-nya, Taylor Swift kembali berunjuk gigi di blantika musik Amerika lewat album teranyarnya yang bertajuk Fearless. Kepiawaiannya dalam meramu irama musik country dan menciptakakan lirik-lirik yang easy listening patut diacungi jempol. Belum lagi kemampuan olah vokalnya yang tidak kurang dari Carrie Underwood ini amat lembut di telinga kita. Gadis asal Pennsylvania ini kembali memantapkan cara bermusiknya di Fearless, dengan mengkombinasikan irama musik country serta pop dengan memasukkan elemen-elemen sound khas Irlandia dan Skotlandia. Tentunya alhasil album ini amat sangat renyah didengar oleh semua kalangan, tak kecuali remaja. Karena kebetulan Swift masih belia dan secara tidak langsung mempengaruhi lagu-lagu ciptaannya yang amat meremaja dan klise tetang cinta, cinta dan cinta.
Memutar CD Fearless, maka kamu akan disambut oleh track Fearless yang totali memforsir kemampuan vocal Swift yang terdengar cukup remaja dan kental suasana coountry-nya. Lanjut ke track 2, kamu bakal disambut Fifteen, lagu yang pernah dia bawakan duet di ajang Grammy Award 2009 kemaren bareng Miley Cirus. Untuk single pertamanya di album ini adalah You’re not sorry. Padahal Love Story yang muncul sebagai single kedua terdengar lebih nendang di telinga, bahkan single ini yang lebih lama bercokol di Billboard. Di bagian refferain Love Story lebih catchy serta intronya dibalut petikan gitar country yang terdengar minimalis dan pas.
Next, ada track Standing Still yang mengingatkan kita pada Jewel ketika bermain country. Track 7 bertajuk Breathe, dimana berkolaborasi dengan Colbie Caillat yang terdengar apik. Meski gaya bernyanyi Colbie yang cenderung halus diruntuhkan oleh kekokohan vokal Swift. Single ketiganya You Belong With Me di track 6 lebih powerful dan menjual reff yang gurih di telinga. Ada pula yang cenderung up beat di Tell Me Why, The Way I Love You, dan Forever & Always.
Totali album ini berisi 16 Track dan patut kamu koleksi. Hitung-hitung belajar denger musik country. Tapi Fearless ini lebih kalian banget deh! Muda, romantis, energik, dan cheerful abis. Check this one out! (&dy)

Recomended track : Love Story, Breathe, You Belong With Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s