Movie Review

The Reader : Unlock The Mystery


Judul Film : The Reader

Pemain : Kate Winslet, Ralph Fiennes, David Kross

Sutradara : Stephen Dudley

Bersettingkan di salah satu kota di Jerman Barat (-perang dunia II), Michael Berg (Kross, Fiennes) menjatuhkan hatinya kepada seorang kondektur trem paruh baya, Hanna Schmitz (Winslet). Keduanya tidak sengaja bertemu, ketika Hannna dengan kerelaan hatinya menolong Michael yang pada saat itu dilihatnya tampak kurang sehat. Michael pun menaruh hati dengan wanita yang telah menolongnya ini dan untungnya cinta Michael tersebut tidak beretepuk sebelah tangan, karena Hanna pun merasakan hal serupa. Namun, kisah cinta tersebut tiba-tiba kandas setelah Hanna memutuskan pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun pada Michael.

Selang beberapa tahun kemudian, mereka dihadapkan lagi pada pertemuan yang tak terduga dan dalam sikon yang amat runyam. Dimana, Michael pada saat itu sedang dituntut tugas kuliah untuk terlibat dalam jalannya persidangan kasus holocaust dan ironisnya Hanna berstatus terdakwa dalam sidang tersebut. Adakah yang dapat dilakukan Michael untuk melepaskan Hanna dari jeratan bui?

The Reader diadaptasi dari novel bertitel serupa, hasil rekaan novelis Bernhand Schlik dan disutradarai apik oleh Stephen Dudley (oscar nominated director of The Hours). Bahkan Kate Winslet diganjar oscar berkat totalitas aktingnya ( rela tampil topeless) dalam The Reader.

Penasaran kan dengan akting English Rose ini ? Buruan cari DVD-nya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s